Senin, 26 April 2010

Blogger Abadi

Pernah liat pilemnya si Abadi Higlander? Wew.. tentunya sebuah angan-angan yang hanya ada di sebuah cerita. Buat kita makhluk yang fana tentunya mustahil melakukan hal tersebut.

Trus apa hubungannya dengan ngeblog? Sebenarnya saya sangat terinspirasi dengan serial filem dari dataran scotlandia di atas, menjadikan blog kita abadi. Wuihhh keren… trus apa manfaatnya cin? Tentunya sampeyan-sampeyan mau kan kalau blog sampeyan semua bisa bertahan lama.. bermanfaat sampai tujuh delapan sembilan sepuluh turunan (capee dee.. ), dibaca anak cucu buyut cicit dst.

Penulis besar Indonesia, Pramoedya Ananta Toer mengatakan, “menulis adalah pekerjaan yang berorientasi keabadian, pekerjaan yang menempatkan penulis sebagai bagian dari sejarah. Tanpa menulis, seorang manusia tak akan terkenang oleh sejarah, hilang begitu saja dan dengan demikian ia mengkhianati amanah kemanusiaanya.”

Kalau orang zaman dulu menuliskan sejarahnya lewat batu, daun, tulang hingga kulit, lihat lah kelebihan yang kita dapat sekarang, dengan ngeblog itu merupakan salah satu cara canggih peninggalan dari kepribadian Anda yang akan pasti akan di baca orang.

Lantas gimana sich caranya agar blog kita abadi? kalau orientasi blogging anda untuk selamanya tentunya anda pastinya tidak akan sanggup mengisi serta memeliharanya selamanya pula. suatu saat apabila anda tidak bisa memeliharanya lagi, paling tidak blog tersebut bisa bertahan dan terus hidup.

Saran saya pastikan domain serta hosting anda tidak akan expired, caranya (untuk saat ini) dengan ikut sub domain serta domain gratis dari penyedia blog yang sudah mempunyai nama. Kenapa musti gratis, tentunya anda tidak mau kan meninggalkan warisan hutang untuk bayar domain serta hosting. hehe

Jadi blogger, anda tidak pernah mati. Fisikmu hancur, tulisanmu abadi. Dibaca, memberi pengalaman hidup dan pengetahuan tidak sembarang orang bisa melakukannya.

Menulis adalah wasiat maha dahsyat yang dituliskannya untuk mereka yang paham akan pentingnya hidup ini dan melakukan instropeksi diri bahwa akan ada hidup sesudah mati.
Salam Blogger

1 komentar:

  1. nah nang ini mantaap banar din ai....semoga abadi sepanjang masa dan dikenang anak cucu selamanya. amien

    BalasHapus